Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by :

Ikuti Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2021, Kepala DLH Mahulu Usul Setiap Kecamatan Punya TPA

KORANKALTIM.COM, MAHAKAM ULU - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Solman, mengikuti  peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021 yang digelar melalui Zoom Meeting oleh  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) serta diikuti Kepala Dinas di 34 Provinsi dan 514 Kabupaten Kota yang ada di Indonesia.

HPSN tahun ini bertema Sampah Bahan Baku Dimasa Pandemi. Yang mana pada  Senin (22/2/2021) merupakan puncak dari kegiatan tersebut. Solman berharap, agar tumbuhnya kesadaran masyarakat terkait pentingnya pengelolaan sampah serta membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

"Harapan kami kan kesadaran tentang arti pentingnya pengelolaan sampah itu dan membuang sampah pada tempatnya," kata Solman. Solman juga menyampaikan yang mana dengan di gelarnya peringatan HPSN tersebut, DLH Kabupaten Mahakam Ulu akan melakukan suatu program yang mana nanti akan mengusulkan disetiap Kecamatan untuk memiliki Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

"Karna kami ini menindaklanjuti program yang dicanangkan oleh Kementerian, maka kita akan berusaha yang utama dari segi aturan dan kewenangan, kita akan mengusulkan setiap kecamatan itu harus ada TPA, tempat untuk membuat sampah itu," pungkasnya.[]

Sumber : Korankaltim.com (Penulis : Rendi Rifaldy, Editor : Rusdi)